Dosen FKIP UISU Melaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen FKIP UISU Melaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat

(UISU/FKIP) Dimasa pandemi Covid 19 pembelajaran harus tetap berlangsung dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh alias daring oleh guru dan siswa. Masih banyaknya sekolah ataupun guru yang belum mampu memanfaatkan teknologi membuat Dosen Program Studi Matematika FKIP UISU berinisiatif menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) khususnya sekolah SMP Negeri 2 Pantai Labu dengan tema Pelatihan Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Google Classrom.

Pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini diketuai oleh Isnaini Halimah Rambe, M.Si, dengan anggota Metrilitna Br. Sembiring, S.Pd, M.Si dan Dhia Octariani, S.Pd, M.Si yang merupakan Dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UISU. Pelatihan PKM ini berlangsung pada hari selasa (15/9/2020) di SMP Negeri 2 Pantai Labu yang beralamat Jalan Durian, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli serdang. Pengabdian Kepada Mayarakat dengan Pelatihan Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Google Classroom dihadiri oleh para guru dan kepala SMP Negeri 2 Pantai Labu.

Isnaini Halimah Rambe, M.Si dalam wawancara mengatakan “pentingnya para pendidik memahami aplikasi yang mampu memudahkan para pendidik dalam pengajaran dimasa daring ini.  Dan Alhamdulillah, Pengabdian Kepada Masyarakat ini disambut baik dan antusias oleh Kepala Sekolah dan guru-guru di SMP Negeri 2 Pantai Labu. Dan senangnya mereka berharap kita bisa dapat sering melaksanakan pelatihan-pelatihan yang lainnya untuk dapat mengembangkan kompetensi para guru” ujar Ketua PKM.

Pelatihan ini bertujuan untuk  memudah para guru melaksanakan pembelajaran, pengumpulan tugas, dan memantau kehadiran siswa dalam pembelajaran daring dan sekolah juga dapat mudah memantau kegiatan pengajaran para guru kepada siswanya.

“Kehadiran para Dosen FKIP UISU dalam pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini memberi dampak yang positif bagi sekolah dan para guru. Guru dapat memahami aplikasi google classroom yang akan kami gunakan pada pengajaran dimasa Covid ini” ucap Kepala SMP Negeri 2 Pantai Labu Sudarmadi, S.Pd.

Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan akan terus berjalan ke sekolah-sekolah lainnya terutama sekolah didaerah agar mampu membantu para guru untuk memudahkan pembelajaran daring dimasa pandemi Covid 19 ini, serta memudahkan siswa dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugasnya.

1 Komentar

  • The author’s insights into the nuances of the subject are eye-opening.

    Login Rajaspin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *